Our social:

Rabu, 25 Desember 2019

Pembagian Rapor Semester Ganjil Spentur Bertabur Piala, Siapa Saja Juaranya?


Sabtu, 21 Desember 2019, suasana SMP Negeri 1 Tutur ramai dengan para wali murid kelas 7 hingga kelas 9 yang silih berganti datang. Ya, sebab di hari itu diadakan acara pembagian rapor serta koordinasi wali murid dengan kepala sekolah dan wali kelas.


Kegiatan pengambilan rapor diawali dengan koordinasi dengan kepala sekolah. Secara umum, Didik Lestariyono selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tutur menghimbau agar orang tua memperhatikan putra-putrinya saat liburan. Terkait hal ini, khususnya pergaulan di sekitar lingkungan rumah.

Jajaran wali kelas VII SMP Negeri 1 Tutur 
Selain itu, kepala sekolah berpesan kepada bapak ibu wali murid agar memperhatikan pencapaian putra-putrinya yang bisa dilihat di rapor. Hal ini bertujuan agar orang tua tahu bagaimana perkembangan anak baik dalam nilai pengetahuan, keterampilan, serta sikapnya.

Kepala sekolah memperagakan cara memperhatikan nilai rapor pada wali murid
Agenda kedua koordinasi adalah pengumuman 10 besar peringkat terbaik paralel tiap angkatan yang diumumkan oleh urusan kurikulum. Perlu diketahui, tiga peringkat teratas berhak menerima tropi dan hadiah yang dibalut amplop coklat. Kira-kira apa ya isinya?
Pemberian piala, piagam penghargaan, serta hadiah kepada tiga peringkat teratas tiap angkatan


Nah, agar tak penasaran, berikut ini adalah uraian juara pada tiap angkatan.

10 Besar Peringkat Kelas IX


Deretan 10 besar peringkat kelas IX paralel

10 Besar Peringkat Kelas VIII


Dereta 10 besar peringkat kelas VIII paralel

10 Besar Peringkat Kelas VII


Deretan 10 besar peringkat VII paralel
Agenda terakhir dalam kegiatan ini adalah pengambilan rapor yang dibagikan oleh wali kelas masing-masing. Dalam kegiatan ini, wali murid mengunjungi kelas putra-putrinya sambil menikmati suasana tempat putra-putrinya belajar.

Koordinasi wali murid dengan wali kelas
Di samping itu, wali murid bisa melihat kreativitas putra-putrinya berupa mading kelas, hiasan kelas, hingga sudut baca yang dikreasikan oleh kelas masing-masing.

Suasana kelas tempat siswa belajar
Itu dia rangkaian kegiatan penutup akhir semester ganjil di SMP Negeri 1 Tutur. Bagaimana, menarik bukan?

2 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak, dengan bahasa-bahasa santun