Our social:

Kamis, 12 Desember 2019

Pramuka SMP Negeri Tutur Meriahkan Lembah Gilikan dengan Kegiatan Perkemahan


Tepat di hari Rabu, 11 Desember 2019 SMP Negeri 1 Tutur mulai mengadakan kegiatan Perkemahan. Bertema, Dharma Baktiku untuk Satria  SPENTUR 165” kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari hingga 12 Desember 2019 di Lembah Gilikan, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan.

Perkemahan ini dilaksanakan dalam rangka orientasi pendidikan kepramukaan bagi peserta didik baru. Karenanya, perkemahan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 7 SMP Negeri 1 Tutur.  

Peserta perkemahan mulai memadati Lembah Gilikan sejak pagi hari. Setelah registrasi, peserta langsung menuju ke tenda masing-masing untuk mempersiapkan segala hal terkait perkemahan.
Registrasi peserta perkemahan

Perkemahan resmi dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tutur, Bakhrul Ulum.
Upacara Pembukaan

Puncak upacara pembukaan adalah penyematan tanda bagi perwakilan peserta perkemahan yang diwakili dua orang peserta didik.
 Penyematan tanda peserta

Kegiatan ini juga dihadiri pimpinan Pramuka setempat, yang berharap kegiatan ini dapat menghidupkan Pramuka di SMP Negeri 1 Tutur.
Sambutan pimpinan pramuka setempat

Setelah dibuka, kegiatan berlangsung seperti rencana meski sempat terkendala hujan deras yang turun.
Kegiatan sholat berjamaah

Peserta perkemahan tetap antusias mengikuti kegiatan, utamanya pada kegiatan pentas seni. Beragam kesenian ditampilkan. Lengkapnya, bisa dilihat pada video berikut ini.


Kegiatan pentas seni

Kegiatan pagi hari tak kalah syahdu. Sebab Kepala SMP Negeri 1 Tutur, Didik Lestariyono memberikan ceramah dengan muatan religi dan motivasi yang menggugah hati peserta didik. Harapannya, peserta perkemahan menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya


Pembinaan dari Kepala SMP Negeri 1 Tutur
Setelah mendengarkan pembinaan, peserta perkemahan melakukan olahraga pagi. Kegiatan ini untuk memberikan kebugaran jasmani.

Olahraga pun, menjadi salah satu kegiatan yang dapat merefresh otak agar menjadi lebih segar.


Tak ketinggalan, perkemahan dihadiri dan didukung oleh seluruh Bapak/Ibu guru, staf tata usaha, dan karyawan SMP Negeri 1 Tutur.





Selain itu, peran Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah (OPDIS) pun sangat besar dalam kegiatan ini.



0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, dengan bahasa-bahasa santun