Our social:

Sabtu, 11 Januari 2020

PENGGUNAAN KOIN (PENGGANTI UANG TUNAI) UNTUK POLA HIDUP SEHAT

 

Salah satu upaya dalam menjalankan pola hidup sehat yang dilakukan oleh warga sekolah SMP Negeri 1 Tutur salah satunya adalah dengan penggantian uang rupiah dengan uang koin. Penggunaan uang koin sendiri memiliki tujuan untuk mendidik peserta didik serta warga sekolah agar lebih disiplin dan bijak dalam penggunaan uang. Program yang dilaksanakan pertama kali pada awal bulan Januari ini mendapat respon yang positif dari seluruh warga SMP Negeri 1 Tutur (11/01/2020)



Dalam pelaksanaannya, proses jual beli di SMP Negeri 1 Tutur ini membuat peserta didik lebih bijak dan disiplin dalam mengatur uang saku. Selain itu, penggunaan uang koin sendiri adalah wujud dari pengaplikasian pola hidup sehat dalam rangka mendukung sekolah adiwiyata tingkat nasional. Uang koin yang dapat ditukarkan oleh peserta didik dan warga sekolah mulai dari pecahan 2000, 2500, 3000, 4000 serta 5000 yang dapat ditukarkan di petugas yang sudah di tunjuk oleh sekolah. 



Semoga kedepannya SMP Negeri 1 Tutur dapat memberikan program-program baru lainnya yang akan mendukung pola hidup sehat guna mewujudkan sekolah adiwiyata tingkat nasional.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, dengan bahasa-bahasa santun