Our social:

Senin, 06 Januari 2020

Diserbu Guru Berseragam Batik, SMP Negeri 1 Tutur Jadi Tuan Rumah Bimtek K13

Tak seperti biasa, SMP Negeri 1 Tutur Senin pagi, 6 Januari 2020 diserbu guru dan kepala sekolah berseragam batik dari Sub Rayon 17 Kabupaten Pasuruan. Tapi jangan khawatir, bukan terjadi demo di sekolah ini, melainkan ada Bimbingan Teknik Implementasi Kurikulum 2013.


Bukan hanya satu hari, rangkaian acara ini akan berlangsung selama total empat hari. Hari pertama dan kedua (6-7/1) merupakan kegiatan In I. Hari ketiga, merupakan kegiatan on service yang diisi dengan kegiatan pembelajaran dan penilaian di kelas. Serta hari keempat atau merupakan penutup kegiatan dilakukan presentasi kelompok praktif pembelajaran yang sudah dilakukan pada saat on service.
Pemateri Bimbingan Teknis memberikan materi

Hari pertama sesi satu diawali dengan materi tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Pada sesi ini, pemateri menjabarkan aplikasi PPK pada pembelajaran. Setelah itu, guru diminta berkelompok dengan mata pelajaran masing-masing untuk membuat langkah-langkah pembelajaran.


Setelah membuat langkah-langkah pembelajaran yang diminta, perwakilan beberapa mata pelajaran maju mempresentasikan hasil pekerjaannya. Di antara guru yang maju presentasi adalah Nurul Farida, Guru SMP Negeri 1 Tutur. Selain itu, ada juga Pak Kodir dari SMP Negeri 2 Tutur.
Presentasi oleh Nurul Farida, Guru SMP Negeri 1 Tutur

Presentasi oleh Pak Sentot SMP Negeri 2 Tutur


Setelah materi PPK, dilanjutkan dengan materi Literasi dan 4C oleh Bu Endang. Sama seperti pola yang pertama, guru-guru juga ditugaskan berdiskusi untuk membuat langkah pembelajaran dengan Literasi dan 4C.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, dengan bahasa-bahasa santun