Our social:

Sabtu, 02 Oktober 2021

Gelar Vaksin di Sekolah, SMP Negeri 1 Tutur Dukung Pemerintah Percepat Program Vaksin

 Bertempat di SMP Negeri 1 Tutur, Sabtu (2/10) lalu diadakan vaksin bagi pelajar. Bekerja sama dengan puskesmas setempat, vaksin berlangsung lancar. Kegiatan vaksin ini sebelumnya telah disetujui oleh orang tua peserta didik. Menggunakan jenis vaksin Sinovac, sekitar 250-an peserta didik telah mengikuti vaksin dosis 1 ini. 

Alur kegiatan vaksin dimulai dari edaran  sekolah kepada  wali murid tentang adanya kegiatan vaksin di sekolah. Setelah itu, orang tua yang setuju anaknya divaksin diminta membuat surat persetujuan terlebih dahulu. Jika setuju, peserta didik diminta datang ke sekolah untuk mengisi data dan melewati proses screening. Nah, peserta didik yang lulus screening (termasuk tensi darah dan cek suhu tubuh) langsung bisa diberikan vaksin.

Kegiatan ini tentunya disambut baik oleh peserta didik, orang tua dan warga sekolah. Sebab dengan diadakan di sekolah, peserta didik yang sebelumnya kesulitan mendapat akses vaksin menjadi lebih dipermudah. 

Untuk vaksin tahap 2, terjadwal 30 Oktober 2021 mendatang. Semoga kegiatan ini terus lancar dan kekebalan imunitas segera tercapai ya.


0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, dengan bahasa-bahasa santun